Berikut adalah 7 musim buah yang ada di indonesia:
  • Kelengkeng (Januari-Februari)

Kelengkeng adalah buah berbentuk bulat dengan daging berwarna putih yang manis dan berair. Dalam buah kelengkeng juga terdapat biji kecil yang bundar berwarna hitam. Buah ini mirip dengan leci, namun memiliki kulit yang cukup keras berwarna kuning kecoklatan.

  • Duku (Februari+April)

Buah Duku atau langsat merupakan salah satu buah khas tropis yang cukup mudah ditemui pada beberapa daerah di indonesia. Buah Duku ini  berasal dari bagian barat asia tenggara yang juga banyak dikenal di Thailand maupun Filiphina.

  • Durian ( Oktober- Januari )

Durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari wilayah Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populernya adalah “raja dari segala buah”

  • Mangga ( Agustus-November )

Mangga ataupun mempelam adalah nama sejenis buah, demikian pula nama pohonnya. Mangga termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota dari suku Anacardiaceae. Nama “mangga” berasal dari bahasa Tamil, mankay, yang berarti man “pohon mangga” + kay “buah”

  • Manggis ( November- Februari )

Manggis adalah sejenis pohon hijau abadi dari daerah tropika yang diyakini berasal dari Semenanjung Malaya dan menyebar ke Kepulauan Nusantara. Tumbuh hingga mencapai 7 sampai 25 meter. Buahnya juga disebut manggis, berwarna merah keunguan ketika matang, meskipun ada pula varian yang kulitnya berwarna merah.

  • Alpukat ( November-Februari )

 

 

 

 

 

 

Avokad ataupun Alpukat ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

  • Rambutan ( November-Februari )

× INFO HARGA